Monday, December 26, 2011

Belajar HTML sebagai desar website

| Monday, December 26, 2011 | 0 comments

Belajar HTML adalah proses pertama saat anda belajar membuat website atau belajar desain web. Banyak para web programer mengatakan belajar HTML adalah modal dasar sebelum anda belajar desain web atau membuat website.

Spertinya ungkapan itu memang benar, pada dasarnya proses tampilnya halaman website di internet mengunakan HTML sebagai dasar website.

Untuk mebuat website statis sebagai dasarnya anda harus belajar HTML. Berbeda halnya jika anda ingin membuat website dinamis karena untuk membuat website dinamis anda perlu belajar PHP.

Seorang pemula di sarankan untuk memulai belajar membuar website dengan belajar HTML agar bisa mengenal tag-tag HTML . Coba kalian baca artikel sebelumnya yang berjudul Belajar web disana saya memberikan urutan-urutan belajar website.


Belajar HTML sebagai dasar membuat website statis


HTML di perlukan untuk membuat tampilan web. Sekarang coba kalian buka notepad dan ketikan code HTML berikut ini untuk membuktikan belajar HTML sebagai dasar membuat website statis.

<html>
<head></head>
<body background="background.jpg">
<font color="blue"><h1 color="red">Selamat datang di Websiteku</h1></font><hr color="#ff0000" size="2">
<p><font face="Verdana" size="4" color="black">Ini adalah website pertama saya,<br>

bagaimana website buatan saya bagus bukan ?</font></p>
</body>
</html>

Sudah selesai sekarang kalian save dengan nama "websitepertamaku.html". Lihat hasilnya di browser anda akan tampak gambar seperti di bawah ini

belajar desain web
Website statis yang anda buat sudah jadi dan tinggal di uploade di web hosting saja. Jadi intinya untuk membuat website kita harus belajar HTML sebagai dasarnya. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang belajar membuat website dan belajar desain web.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Active Search Results
© Copyright 2010. belajar-desainweb.blogspot.com . Belajar desain web | Belajar membuat website | powered by Blogger.com | Template by desain website - Membuat website